Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

Dibaca: 335 Oleh 22 Mei 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Swj Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menjadi Inspektur upacara dalam upacara pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha di wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sabtu (22/5/2021).

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 144/Jaya Yudha yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia. Kepercayaan ini merupakan kehormatan dan tugas mulia untuk dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, berbuat dan bertindaklah yang terbaik bagi masyarakat, hormatilah adat istiadat dan kearifan lokal yang berlaku di daerah penugasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan sehingga berbagai pelanggaran dapat dicegah serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercapai dengan baik.

Pangdam II/Swj Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

Selanjutnya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, bahwa perlu diketahui disepanjang perbatasan wilayah RI-Malaysia banyak berbagai kerawanan yang timbul yang menjadi fenomena kejahatan lintas negara. Oleh karena itu, untuk selalu berkoordinasi dengan aparat atau instansi terkait yang ada di perbatasan. Tingkatkan patroli-patroli keamanan maupun pemeriksaan patok batas serta pembinaan terhadap masyarakat agar budaya gotong royong, kesadaran berbangsa dan bernegara meningkat. Hindari pelanggaran sekecil apapun di daerah penugasan, utamakan faktor keamanan serta pedomani selalu Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI selama bertugas.

Lanjut Pangdam II/Sriwijaya dalam amanatnya, jaga keamanan personel dan materiel. Berkaitan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, agar selalu memedomani protokol kesehatan dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19.

Di akhir amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas, semoga sukses. Doa kami semua akan senantiasa menyertai langkah, tugas dan pengabdian kalian,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono menyampaikan bahwa personel yang akan berangkat tugas operasi sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha di wilayah Kalimantan Barat berjumlah 450 personel, yang dipimpin langsung oleh Danyonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman.

Turut Hadir dalam upacara tersebut: Kasdam II/Swj, Para Sahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Komandan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AU Kodam II/Swj, Kasiops Korem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Dansat Brimob Polda Sumsel, GM. PT. Pelabuhan Indonesia (Persero), Manager TPK Pelabuhan Boom Baru Palembang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel