Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif R 600 Peduli Kesehatan dan Gizi Anak di Perbatasan RI-Malaysia

Oleh 31 Okt 2019 Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif R 600 Peduli Kesehatan dan Gizi Anak di Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD 

 

JAKARTA,tniad.mil.id – Para prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tidak saja menjaga keamanan negara, tetapi juga turut peduli dengan masa depan kesehatan anak-anak di Nunukan.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang, Letkol Inf Ronald Wahyudi, S.E.,M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (31/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, jajaran SSK 2 Pos Sungai Ular, menggelar kegiatan yang bertema “Peduli Gizi Anak Perbatasan” di Desa Sei Ular, Kecamatan Menggaris, pada Rabu (30/10/2019).

 

“Peduli gizi ini diantaranya yaitu pemberian susu kedelai, pemeriksaan kesehatan dan pemberian wawasan kebangsaan bagi anak-anak usia sekolah,” ujarnya.

 

Hebatnya lagi lanjutnya, para prajurit ini dengan terampil membuat susu kedelai yang akan dibagikan kepada anak-anak sekolah tersebut dalam upaya perbaikan gizi mereka.

 

“Kegiatan yang dipimpin Danpos Sertu Haris ini, juga melakukan kegiatan pemberian wawasan tentang makna Hari Sumpah Pemuda,” jelasnya.

 

“Sebagai pasukan penjaga pengamanan perbatasan RI-Malaysia dan menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI, pelayanan kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial yang setiap saat dilakukan,” tutur Ronald Wahyudi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel