Kostrad

Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Satgas Yonif 411 Ajak Pelajar SMK Jadi TNI

Oleh 22 Okt 2019 Tidak ada komentar
Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Satgas Yonif 411 Ajak Pelajar SMK Jadi TNI
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id,- Untuk menumbuhkan kesadaran bela negara serta mengajak minat pelajar menjadi prajurit TNI, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan sosialiasasi pengenalan militer kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel, Distrik Elikobel.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (22/10/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, sosialisasi pengenalan tentang dunia militer khususnya TNI AD pada hari Senin (21/10/2019), bertujuan untuk memperkenalkan tugas-tugas dan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan perlengkapan yang digunakan oleh seorang prajurit.

 

“Lewat kegiatan ini diharapkan para siswa lebih mengenal lagi tentang TNI dan dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap negara Indonesia yang memiliki kekuatan TNI yang diperhitungkan oleh dunia internasional, sehingga setelah tamat sekolah berminat untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI,” ucap Rizky.

 

Dalam sosialisasi ini, tambah Rizky, personel Pos Kotis yang berjumlah tujuh orang dipimpin oleh Serda Ripan Agus, melaksanakan sosialisasi secara langsung di depan para siswa-siswi SMK Negeri 1 Elikobel.

 

“Pada kesempatan tersebut , dikenalkan jenis-jenis senjata yang digunakan oleh TNI, macam-macam perlengkapan, baju seragam yang dipakai, serta tugas pokok menjadi prajurit,” sambungnya.

 

Serda Ripan Agus saat menerangkan kegunaan helm dan rompi mengatakan, bahwa fungsi helm adalah sebagai pelindung kepala saat melaksanakan gerak atau taktik perang, sedangkan rompi baja memiliki fungsi sebagai pelindung saat terjadi kontak senjata dengan musuh.

 

“Siswa-siswi terlihat sangat antusias saat dijelaskan mengenai perlengkapan yang kami bawa,” tutur Ripan.

 

Sementara itu, Guru SMK Negeri 1 Eligobel, Agus, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah memberikan sosialisasi tentang dunia militer kepada para pelajar.

 

“Tentunya hal ini adalah sesuatu yang baru, para siswa-siswi mendapatkan pengetahuan baru dan akan memunculkan minat mereka untuk menjadi prajurit TNI yang memiliki tugas mulia menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

 

Selanjutnya salah seorang siswa SMK Negeri 1 Elikobel, Cristian Gebze, yang bercita-cita menjadi tentara mengaku senang dengan kegiatan pengenalan militer yang diberikan Satgas.

 

“Biasanya hanya melihat di televisi namun hari ini dapat melihat langsung jenis senjata, pakaian serta perlengkapan yang digunakan oleh TNI,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel