Berita Satuan

Wujudkan Impian Warga Perbatasan, Satgas Yonif MR 411/Pdw Bantu Bangun Rumah

Dibaca: 22 By 28 Jan 2020Tidak ada komentar
Wujudkan Impian Warga Perbatasan, Satgas Yonif MR 411/Pdw Bantu Bangun Rumah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Kostrad wujudkan mimpi Rudi (38) memiliki rumah dengan membantu percepatan pembangunan rumahnya di Kampung Sipias, Distri Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (27/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, harapan Rudi memiliki rumah yang layak huni telah diidamkannya sekian lama, dan harapan itu akan terwujud dengan bantuan pembangunan yang dilakukan oleh personel Satgasnya.

“Sebelumnya Bapak Rudi memiliki rumah berukuran kecil dan menggunakan dinding dari papan kayu yang sudah mulai lapuk, ia telah lama sekali mendambakan rumah yang layak dan dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercintanya,” ujar Rizky.

“Kini, kami (Satgas) berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya, dengan mempercepat pembangunan rumah warga pendatang yang berada di sekitar Pos Kotis,” imbuhnya.

Senada dengan Dansatgas, Pasiter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten Arm Imam Ari Setiawan menuturkan, membantu pembangunan rumah warga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI.

Baca juga:  Kodam Jaya Siap Hadapi Pilpres

“Harapannya melalui kegiatan yang dilakukan personel kami di kampung-kampung yang berdekatan dengan pos akan semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan,” tutur Pasiter.

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis yang telah menyumbangkan tenaga dalam membantu pembangunan rumah impiannya yang berukuran lebih besar.

“Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI, bantuan tenaga ini dapat meringankan dari sisi biaya tenaga pengerjaan dan harapan kami sekeluarga memiliki rumah yang layak dapat terwujud,” pungkas Rudi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel