Berita Satuan

Pangdam I/BB Berangkatkan 450 Prajurit Yonif 133 ke Perbatasan RI-Malaysia

Oleh 26 Nov 2019 Tidak ada komentar
Pangdam I/BB Berangkatkan 450 Prajurit Yonif 133 ke Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah memberangkatkan 450 Prajurit Yonif 133/Yudha Sakti yang akan bertugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia di Pelabuhan Pelindo I Dumai.

 

Hal tersebut dikatakan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi dalam rilis tertulisnya di Makodam I/BB, Kota Medan, Sumatera Utara. Selasa (26/11/2019)

 

Pangdam I/BB dalam amanatnya mengatakan, penugasan ke daerah operasi bagi setiap prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, dan hal ini menjadi suatu bukti nyata, bahwa TNI sebagai komponen inti pertahanan yang senantiasa bertanggung jawab sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Wajar bila hari ini, kalian menampakkan wajah penuh optimis menyongsong tugas ini, sebagai Bhayangkari Negara kebanggaan Kodam I/Bukit Barisan,’’ terang Pangdam

 

Untuk itu, Mayjen TNI M.S Fadhilah berharap, Satgas Pamtas Yonif 133/YS harus mampu menunjukkan prestasi yang gemilang disertai penampilan sikap dan perilaku yang positif.

 

“Outputnya, kehadiran kalian akan diterima dan mendapat pengakuan dimanapun kalian berada dan bertugas mengawal, menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI,’’ tegas Pangdam.

 

“Pembekalan yang telah diperoleh melalui latihan Pratugas, tentunya menjadi modal dasar dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga diharapkan kehadiran kalian di daerah penugasan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi yang kondusif di wilayah perbatasan RI-Malaysia,’’ ucapnya.

 

Oleh karenanya, penciptaan kondisi keamanan sangat diperlukan, sehingga segala permasalahan yang berpotensi menjadi konflik dapat dihindari sedini mungkin.

 

“Dalam melaksanakan tugas, kalian harus mampu melaksanakan deteksi dan cegah dini terhadap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan di daerah tanggung jawabmu, sekaligus mampu mengatasi gangguan serta memberikan bantuan secara cepat dan benar,’’ harapnya

 

“Untuk itu, laksanakan tugas pengamanan ini dengan memadukan operasi teritorial dan operasi intelijen serta operasi tempur secara serasi, sesuai kemampuan yang kalian miliki serta perkembangan situasi di lapangan,’’ pungkas Pangdam.

 

Selain Danrem 031/WB, dan Danrem 032/WBR, hadir pula diantaranya para Asisten Kasdam I/BB, para Dandim, Asisten II Bidang Perekonomian, Ketua DPRD Kota, Kapolres Dumai, Ketua Pengadilan Agama, GM PT Pelindo I Dumai, GM PT. Pertamina RU II Dumai, GM PT. Wilmar Group. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel