Berita Satuan

Tebarkan Kasih Sayang, Satgas Yonif 411 Ajari Pola Hidup Sehat ke Pelajar Perbatasan RI-PNG

Oleh 23 Nov 2019 Tidak ada komentar
Tebarkan Kasih Sayang, Satgas Yonif 411 Ajari Pola Hidup Sehat ke Pelajar Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Internasional Children Day (Hari Anak Sedunia) tanggal 20 November, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif MR 411 menggelar serangkaian kegiatan di tiga SD perbatasan RI-PNG.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Jumat (20/11/2019).

 

Mayor Inf Rizky mengungkapkan setiap tanggal 20 November selalu diperingati sebagai Hari Anak Sedunia dan untuk memeriahkannya, Satgas berinisiatif menggelar beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan para pelajar di wilayah penugasan.

 

“Seperti yang dilakukan para prajurit dari Pos Tomeraw, yang dipimpin Danpos Serka Robin Pratama dengan 6 prajuritnya di SD YPK Tomeraw, Distrik Naukenjerai, “ ujar Dansatgas.

 

“Mereka mengajari para murid tentang hidup bersih, dengan melalui praktek cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun secara benar,’’ terangnya.

 

Sementara itu, masih di Distrik yang sama, lanjutnya, yakni di SD Inpres Kondo, 7 personel Pos Kondo yang dipimpin Danpos Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi membagikan bubur kacang hijau kepada siswa-siswi sebagai asupan gizi tambahan.

 

“Sedangkan di SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, 4 personel Pos Rawa Biru dipimpin oleh Danpos Letda Inf Raden Adityas mengajak murid-murid untuk minum susu ketika jam istirahat,’’ jelasnya.

 

“Seluruh rangkaian kegiatan kita fokuskan kepada murid-murid SD yang menjadi binaan pos, dengan mengajarkan pola hidup sehat dan bermanfaat sebagai tindakan nyata wujud dari kasih sayang prajurit TNI terhadap anak-anak Indonesia,” pungkasnya.

 

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Kondo Ibu Yeni Pay, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menggelar kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Sedunia.

 

“Ini hal yang sangat baik dan patut dicontoh, dengan mengajarkan kepada para murid hal yang bermanfaat , yaitu dengan membagikan bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan gizi siswa-siswi untuk memacu semangat dalam belajarnya,’ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel