Berita Satuan

Hari Ibu di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif R 300 Bagi Kasih Bersama Lansia

Hari Ibu di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif R 300 Bagi Kasih Bersama Lansia
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id,- Pemberian bingkisan sebagai bentuk kasih kepada para Lansia oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw di Desa Wambes PIR-V, Distrik Mannem, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember secara nasional.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (22/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan inisiatif personel Pos Wambes yang dipimpin Letda Czi M Rahmat untuk berbagi kasih.

“Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu di dalam keluarganya baik itu untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosialnya,” ucap Ary.

“Lebih spesifiknya lagi perayaan Hari Ibu bertujuan untuk menghormati ibu dari keluarga, ikatan ibu dan pengaruh ibu di dalam masyarakat,” sambungnya.

Menurut sejarahnya, terang ary, tanggal 22 Desember dipilih bertujuan untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Atas dasar kecintaan terhadap sosok ibu itulah yang melandasi personel Pos Wambes untuk turut andil dan peduli memberikan bingkisan kepada para ibu-ibu lansia yang kurang mampu,” kata Ary.

Baca juga:  Pengobatan Door To Door Satgas Yonif R 509, Peduli Lansia di Papua

“Karena tanpa peran dari ibu, mustahil kesuksesan yang sekarang diraih bisa tercapai,” tegasnya.

Lebih lanjut, begitu besar peran ibu yang dirasakan sehingga kepedulian memberikan bingkisan yang diberikan oleh Pos Wambes hanya bagian kecil dan tidak berarti apa-apa dibanding kasih sayang yang telah ibu berikan selama ini.

Di tempat terpisah Kepala Desa Wambes, Frans Abbar, sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh personel Pos Wambes, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, kepada ibu-ibu lansia di desanya.

“Dengan sedikit banyaknya kebahagiaan di tengah himpitan ekonomi, setidaknya mereka dapatkan dari bingkisan yang diberikan oleh Bapak TNI,” ucap Frans. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel