Berita Satuan

Ramadan Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 300 Patroli di Hutan Papua

Dibaca: 87 Oleh 30 Apr 2020Tidak ada komentar
Ramadan Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 300 Patroli di Hutan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Walaupun dalam bulan Ramadan dan menjalankan ibadah puasa, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 tetap melaksanakan patroli keamanan di wilayah hutan Distrik Mannem untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (29/4/2020)

Dikatakan Dansatgas, bulan Ramadan dan menjalankan ibadah puasa tidak menjadi kendala bagi personelnya untuk tetap melakukan patroli keamanan menjaga wilayah-wilayah perbatasan yang dimungkinkan sebagai jalur penyelundupan ataupun kegiatan ilegal lainnya.

“Suasana di bulan puasa seperti saat ini justru membuat kita lebih meningkatkan keamanan, karena berbagai bentuk kejahatan dapat terjadi. Dengan diintensifkannya patroli di hutan-hutan serta wilayah dekat pemukiman warga, membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mencegah terjadinya tindakan ilegal dan tindakan kriminal dari oknum-oknum tertentu yang hanya memikirkan kepentingan pribadi dan kepentingan kelompok tertentu, pihaknya juga terbuka dalam menerima informasi dari masyarakat jika terjadi tindakan melanggar hukum.

“Apapun laporan dan informasi dari warga akan kami analisa dan kami tindak lanjuti jika berpotensi terjadinya pelanggaran hukum tertutama berkaitan dengan tindakan ilegal, penyelundupan maupun kegiatan yang dapat merugikan masyarakat dari oknum tertentu.

Ramadan Aman dan Nyaman, Satgas Yonif 300 Patroli di Hutan Papua

Ondo Afi Fransiskus Musuy (51) yang tinggal di depan Pos Satgas sangat berterima kasih dengan dilakukannya patroli rutin dalam menjaga keamanan bagi warga di daerahnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel