Berita Satuan

Mengenang Masa Lalu, Menkes RI Kunjungi RSAD Wira Bhakti di Mataram

Mengenang Masa Lalu, Menkes RI Kunjungi RSAD Wira Bhakti di Mataram
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Di sela-sela kunjungan kerjanya sekaligus mengenang masa lalu pernah berdinas di Mataram, Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto SP.RAD (K) mengunjungi Rumah Sakit Angkatan Darat Wira Bhakti.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S,Sos.,S.H.,M.Han., dalam rilis tertulisnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/12/2019).

Diungkapkan Danrem, di sela-sela kunjungannya meninjau RS dan Puskesmas di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Menkes menyempatkan diri berkunjung ke Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram.

“Dalam kunjungannya, beliau (Menkes) pun bercerita pernah bertugas selama 9 tahun menjadi Dokter di Denkesyah Mataram, Lombok ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Menkes mengaku banyak memperoleh pengalaman indah dalam hidupnya selama berdinas di Lombok bersama istri, dan banyak kenangan selama bertugas menjadi Dantonkes Yonif 742/SWY, Korem 162/WB.

“Menkes berharap, Denkesyah Mataram tetap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, mulai dari hal-hal kecil berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional,” jelasnya.

“Dalam penyampaiannya Terawan juga memberikan tiga hal yang menjadi pegangan untuk mencapai sukses dalam tugas, yakni jangan menggunakan hak anak yatim, orang jompo dan fakir miskin, jangan pernah mengambil uang negara, dan jangan mengambil uang sesembahan,” urai Ahmad Rizal Ramdhani mengutip pernyataan Menkes.

Tak lupa, Ahmad Rizal Ramdhani beserta jajaran Korem 162/WB mengucapkan terima kasih kepada Menkes dan rombongan yang berkenan berkunjung dan bersilaturahim di Denkesyah Mataram, tempat Menkes RI pernah berdinas pada awal memulai karier sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

“Terpilihnya Bapak sebagai Menkes RI menjadi kebanggaan warga Korem Wira Bhakti yang telah mampu mencetak prajurit-prajurit yang berprestasi, dan ini bagian dari motivasi bagi kami,” tutupnya.

Selain Danrem, dalam kunjungan Menkes kali ini turut disambut Dandenkesyah Mataram, Letkol Ckm Dewa Ngakan Gede W. S.Kep.Ners., MM.Kes, Kasrem 162/WB, para Dandim dan Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel