Berita Satuan

Perkuat Kebersamaan, Satgas Yonif 754 Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Dibaca: 4 Oleh 05 Des 2019Tidak ada komentar
Perkuat Kebersamaan, Satgas Yonif 754 Bersih-Bersih Tempat Ibadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperkuat kebersamaan sekaligus tingkatkan toleransi beragama di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 754/ENK Kostrad bersama masyarakat Kampung Tsinga, Mimika Timur Jauh melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dalam menyambut perayaan Hari Natal.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (5/12/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, sebagaimana diketahui Kampung Tsinga merupakan salah satu wilayah yang terbilang masih rawan terhadap gangguan dari kelompok – kelompok yang tidak sepaham dengan NKRI.

 

“Maka dibutuhkan juga peran aktif dan kerja sama yang baik antara personel Satgas dan masyarakat di kampung tersebut agar menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

 

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini lanjut Dansatgas, dipimpin Danpos Tsinga Letda Inf Adi Nugroho bersama beberapa anggota dibantu juga oleh warga setempat pada Rabu (4/12/2019).

 

“Alhamdulilah, kita bersyukur bahwa kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyak warga yang ikut bergotong-royong, bahkan anak-anak juga turut serta, sehingga keceriaan dan kebersamaan begitu tampak,” jelasnya.

Baca juga:  Prajurit Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Terima Sosialisasi P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Oleh Kepala BNN Kab Bogor

 

Dodi Nur Hidayat menjelaskan, bersih-bersih kali ini difokuskan pada lingkungan sekitar Gereja, apalagi umat Nasrani sebentar lagi melaksanakan perayaan Natal.

 

“Inilah wujud kepedulian, perhatian dan toleransi kita kepada sesama dalam memperingati hari besar keagamaan. Walau berbeda agama, kita tetap satu dalam naungan Pancasila dan NKRI,” tandasnya.

 

Di tempat terpisah, Karel Magal, pemimpin Gereja di Kampung Tsinga mengucapkan, terima kasih kepada Satgas yang peduli kepada umat lain yang sebentar lagi merayakan Natal.

 

“Perhatian dan kepedulian Bapak Satgas sungguh indah dalam membantu umat yang berbeda agama. Inilah wujud toleransi beragama yang sesungguhnya, “tuturnya.

 

Dirinya pun memberikan pujian kepada Satgas yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga setempat.

 

“Kami begitu senang dan berterima kasih kepada bapak Satgas sudah mau membantu kami menyiapkan Gereja untuk merayakan Hari Natal tahun ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel