Berita Satuan

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 300 Rehab Posyandu Sari Asih

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 300 Rehab Posyandu Sari Asih
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan warga di perbatasan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan karya bhakti rehab bangunan Posyandu Sari Asih Kampung Yamta.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (4/12/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, perehaban Posyandu Sari Asih ini dilaksanakan Pos Workwana, dipimpin Sertu Encim Afandi bersama beberapa personel dibantu masyarakat sekitar, pada Selasa (3/12/2019).

 

“Selain direhab, Posyandu Kampung Yamto, Distrik Arso ini juga dicat ulang agar lebih indah, sekaligus juga dilaksanakan pembersihan,” jelasnya.

 

Menurut Ary, kegiatan pembersihan, perehaban dan pengecatan ulang Posyandu Sari Asih tersebut sebagai wujud kemanunggalan TNI sekaligus terwujudnya silaturahmi dan keakraban bersama warga.

 

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kepedulian Satgas terhadap kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan. Bangunan dan fasilitas yang tersedia dengan baik dapat menambahkan minat warga untuk mau datang ke Posyandu,”urainya.

 

“Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antara TNI dengan rakyat, sehingga dimanapun TNI berada selalu dicintai oleh rakyat,” tandas Ary Sutrisno.

 

Di tempat terpisah, Ketua Posyandu Sari Asih, Katarina Lajar (47), mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Satgas yang telah merehab Posyandu ini.

“Posyandu ini begitu penting dalam menghadirkan kesehatan ibu dan anak di wilayah perbatasan ini, dan kami begitu hormat kepada bapak Satgas yang ikut berperan dalam meningkatkan pembangunan di kampung kami,” tuturnya.

 

Dirinya pun berharap, dengan makin bagusnya Posyandu ini akan memotivasi warga untuk membawa balitanya dalam memeriksakan kesehatan.

 

“Besar harapan kami, kehadiran Posyandu ini dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel