Berita Satuan

Satgas Yonif 132 Bagikan Air Gratis Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Satgas Yonif 132 Bagikan Air Gratis Masyarakat Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Akibat musim kemarau panjang di wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif 132/BS tergerak untuk memberikan bantuan air gratis bagi kebutuhan dan keperluan masyarakat sehari-hari di Desa Taledu, Kecamatan Kobalima Timur.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Jumat (6/12/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, bantuan air gratis yang diberikan Pos Motamasin dipimpin Sertu M. Jalil Arbi dan tiga orang anggotanya pada Kamis (5/12/2019) tersebut, sebagai wujud kepedulian kepada desa binaannya.

 

“Dengan menggunakan mobil tangki air dari PT. Nindya Karya, personel Pos Motamasin keliling untuk memberikan bantuan air,” ucap Wisyudha.

 

“Kondisi kekurangan air bersih ini sudah dialami setiap tahun oleh masyarakat di Desa Taledu karena tidak ada sumber mata air, sehingga masyarakat di desa tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air,” imbuhnya.

 

Senada dengan Dansatgas, Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma, D.S menambahkan bahwa kegiatan teritorial seperti ini juga dilakukan guna menciptakan hubungan baik dengan masyarakat, dan membantu setiap kesulitan masyarakat perbatasan yang merupakan penerapan 8 Wajib TNI.

 

“Kami akan berupaya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat disini,” tuturnya.

 

Warga Desa Taledu, Yohanes Manek mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS.

 

“Kami Warga Desa Taledu, merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan air bersih dari bapak-bapak TNI Yonif 132/BS,” ucap Yohanes Manek. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel