Berita Satuan

Tegaskan Papua bagian NKRI, Pemuda Asmat Kibarkan Merah Putih di Asmat

Tegaskan Papua bagian NKRI, Pemuda Asmat Kibarkan Merah Putih di Asmat
#TNIAD 

 

Jakarta, tniad.mil.id,- Ketegasan dan kebanggaan bahwa Papua adalah bagian tak terpisahkan dari NKRI, diwujudkan melalui pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad bersama warga Asmat yang mewakili seluruh masyarakat Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dala rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (6/12/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, yang menjadikan aksi tersebut luar biasa heroik adalah karena pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih tersebut dilakukan dengan cara memanjat tower yang pada beberapa waktu lalu menjadi tempat berkibarnya bendera Bintang Kejora di wilayah Asmat pada 17 Agustus 2019.

 

“Aksi yang dipimpin Letda Laksono mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, dimana seluruh masyarakat Asmat menyatakan bahwa Asmat adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dodi.

 

Lebih lanjut ditegaskan oleh Dodi bahwa tidak ada bendera yang bisa berkibar di wilayah Papua selain bendera Merah Putih.

 

“Papua adalah bagian dari NKRI, maka hanya ada bendera Merah Putih yang bisa berkibar di tanah yang diberkati oleh Tuhan,” ucapnya.

 

Salah satu masyarakat Asmat, Alowisius (24 tahun) yang ikut serta mengibarkan bendera Merah Putih di atas tower tersebut juga menyampaikan bahwa saya adalah bagian dari NKRI bendera saya hanya bendera Merah Putih tidak ada yang lain lagi.

 

“Kita masyarakat Papua, kita cinta terhadap Indonesia dan kita cinta terhadap bendera Merah Putih,” tegasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel