Berita Satuan

Dipercaya Bantu Rakyat, Pangdam VI/Mlw Berterima Kasih

Dipercaya Bantu Rakyat, Pangdam VI/Mlw Berterima Kasih
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dihadapan masyarakat Malinau, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto mengucapkan terima kasih TNI masih dipercaya untuk membantu rakyat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam VI/Mlw, Kolonel Kav Dino Martino dalam rilis tertulisnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/1/2020).

Diungkapkan Kapendam, pernyataan ini disampaikan langsung Pangdam ketika meninjau langsung lokasi sasaran Operasi Teritorial TNI Tahun 2020 di Desa Long Bisai Baru, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Minggu (26/1/2020).

“Dalam peninjauan ini, turut pula mendampingi Pangdam, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Widi Prasetijono,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, tepat pukul 11.00 Wita, Pangdam bersama rombongan tiba di lapangan Desa Long Bisai Baru menggunakan pesawat Helibel 412 PT NUH, yang langsung disambut Dandim 0910/Mln, Letkol Inf Nopid Arif S.Sos., M.Han, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK., M.H., Sekda Kabupaten Malinau Ernes Silvanus S. Pi., M.M., Danyon 614/Rjp, Letkol Inf Andi Sinrang, Kajari Kab Malinau, Camat Mentarang ,Kepala Desa, dan seluruh masyarakat Desa Long Bisai Baru.

Baca juga:  Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba

“Setelah penyambutan, Pangdam menerima paparan singkat tentang kegiatan Operasi Teritorial TNI TA 2020 yang disampaikan Dandim Malinau,” jelasnya.

Pada kunjungan kali ini tambah Dino Martino, pimpinan Kodam Mulawarman ini juga berkesempatan meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan sebagai sasaran Operasi Teritorial TNI Tahun 2020.

“Di antaranya pembuatan gedung serba guna, pembuatan jembatan serta peningkatan badan jalan desa,” urainya.

Dihadapan warga, Pangdam menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan sudah direncanakan semenjak ada kegiatan TMMD tahun lalu, namun karena padatnya jadwal kegiatan baru kali ini terlaksana.

“Kegiatan Operasi Teritorial ini untuk melanjutkan kegiatan TMMD namum skalanya lebih besar,” terangnya lagi.

“Kami berterima kasih karena TNI masih dipercaya untuk membantu rakyat, mari kita bersama-sama TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk semangat membangun Desa khususnya di perbatasan ini,” tandas Dino mengutip pernyataan Pangdam.

Sementara itu Sekda Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Malinau.

Baca juga:  Indahnya Keakraban Anak-Anak Paud dengan Satgas TMMD

“Kehadiran Pangdam lewat kegiatan Operasi Teritorial yang dicanangkan TNI sangat kami dambakan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Malinau,” tuturnya.

Dirinya berharap, lewat program TNI ini, pembangunan di Malinau akan makin maju sampai dengan ke wilayah perbatasan.

“Mari kita bersinergis dengan TNI dalam mewujudkan pemerataan pembangunan yang muaranya demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” pungkas Ernes Silvanus optimis. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel