Berita Satuan

Gowes, Gaya Hidup Sehat Ala Kodam IX/Udy

5a
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., membudayakan gaya hidup sehat melalui kegiatan gowes sejauh 57 Km yang diadakan bersama seluruh komandan satuan di jajaran Kodam IX/Udayana.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Denpasar, Bali, Sabtu (11/1/2020).

Dikatakan Jonny, gowes kali ini merupakan rangkaian kegiatan evaluasi program kerja dan anggaran Kodam IX/Udy yang diikuti oleh seluruh para pejabat Satuan dari Bali, NTB, dan NTT.

“Kegiatan gowes ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kebugaran para Dansat yang berada di lingkungan Kodam Udayana,” katanya.

“Selain itu ini juga merupakan penjabaran perintah Pimpinan Angkatan Darat yaitu dengan melaksanakan olahraga sebagai gaya hidup untuk memperoleh kondisi kesehatan yang prima,” sambung Jonny.

Disela-sela acara tersebut, Pangdam beserta rombongan berkesempatan memberikan bingkisan kepada para petugas dinas kebersihan yang setiap harinya bertugas melaksanakan pembersihan di sepanjang route-route atau jalan yang ada di Bali.

“Sebagai wujud rasa syukur, pemberian bingkisan tersebut juga sebagai ungkapan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang merupakan pejuang pariwisata yang ada di Bali,” terang Jonny.

“Karena merekalah Bali menjadi terasa bersih dan nyaman, sehingga Bali menjadi tujuan pariwisata yang terus didatangi oleh wisatawan baik nasional maupun dunia,” imbuhnya.

Gowes 57 Km ini berangkat dari titik start di kediaman Pangdam IX/Udayana menuju finish di GOR Praja Raksaka Kepaon. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel