Berita Satuan

Tour De Singkawang G150K, Olahraga dan Bakti Sosial

Dibaca: 15 Oleh 11 Jan 2020Tidak ada komentar
Tour De Singkawang G150K, Olahraga dan Bakti Sosial
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tidak hanya berpartisipasi dan berolahraga, dalam kegiatan Gowes Tour De Singkawang “G150K” yang digelar Kodam XII/Tpr ini, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman juga melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., setelah finish di Singkawang, Kalbar, Sabtu (11/1/2019).

Tour De Singkawang G150K, Olahraga dan Bakti Sosial

Dikatakan Kapendam, kegiatan Tour De Singkawang “G150K” secara nyata menempuh jarak 162 Km dan pembagian sembako bagi warga tidak mampu di enam Pit Stop (tempat pemberhentian).

“Selain rehat, di enam Pit Stop juga dilakukan pembagian sembako yaitu SDN 1 Segedong, Kantor Bupati Mempawah, Rumah Makan Pangsuma, SDN 01 Sungai Raya, Kolam Renang Rindam XII/Tpr dan terakhir di titik Finish, Kantor Walikota Singkawang,” ujar Dalimunthe.

Tour De Singkawang G150K, Olahraga dan Bakti Sosial

Lanjut dikatakannya, rangkaian kegiatan “G150K” diselenggarakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD 2019.

“Sesuai tema Hari Juang TNI AD, yaitu TNI AD Adalah Kita, maka kegiatan ini tidak hanya dapat dirasakan oleh anggota TNI AD namun juga oleh masyarakat maupun komponen bangsa lainnya,” tegas Dalimunthe.

Baca juga:  Naik Puncak Monas, Mimpi Lama Babinsa Serma Ahmad Lina Terwujud

“Dari tema Hari Juang TNI AD ini, menegaskan bahwa TNI AD milik masyarakat dan TNI AD akan selalu bersama-sama berjuang bersama masyarakat untuk kepentingan bangsa dan negara,” tambahnya.

Tour De Singkawang G150K, Olahraga dan Bakti Sosial

Dikatakan lebih lanjut, dari mulai titik start hingga finish serta pembagian sembako, Wakasad juga didampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

“Jadi tidak hanya olah raga, Tour De Singkawang dapat berpartisipasi dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat Kalbar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel