Berita Satuan

Kadisbintalad : Tugas Operasi Dilandasi Keimanan dan Keikhlasan

Kadisbintalad : Tugas Operasi Dilandasi Keimanan dan Keikhlasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menjalankan tugas operasi dengan baik, tidak hanya mental dan kejuangan, namun juga harus dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Asep Syaripudin saat memberikan pembekalan kepada personel Yonif Raider 900/Sbw di Denpasar Bali, Selasa (11/2/2020), yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua.

Dikatakan Kadisbintalad, secara terprogram dan berkesinambungan, pihaknya memberikan pembekalan mental kepada satuan-satuan TNI AD, termasuk yang akan melaksanakan tugas operasi.

“Selain memotivasi satuan yang akan melaksanakan tugas operasi (di dalam dan luar negeri), pembekalan ini untuk menjaga moril unsur satuan yang tinggal atau Korum, termasuk keluarganya,” ujar Asep.

Lebih lanjut dikatakan, selain mental dan kejuangan, dengan adanya pembekalan keimanan dan ketakwaan dapat mencegah berbagai tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, institusi maupun pihak lain

“Iman dan ketakwaan menjadi landasan utama bagi prajurit dan keluarganya, dalam mencegah berbagai tindakan negatif yang merugikan baik di daerah penugasan maupun di pangkalan,” tegasnya.

Baca juga:  Solusi Hadapi Revolusi Industri 4.0. Dispsiad Jalin Kerja Sama Dengan UI

Menurut Asep, ketangguhan mental seseorang terpantul dalam sikap dan perilaku kesehariannya.

“Jiwa yang kuat, ulet, pantang menyerah, kukuh dalam perjuangan yang dilandasi iman dan takwa yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta ikhlas dalam berbuat dan sabar dalam bertugas,” sambungnya.

Kadisbintalad : Tugas Operasi Dilandasi Keimanan dan Keikhlasan

“Jadi mentalitas yang tangguh, sejatinya adalah mereka yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, cintanya yang besar terhadap bangsa (nasionalisme), pantang menyerah (militansi) serta profesional,” simpul mantan Dandenma Mabes TNI ini.

Ditempat yang sama, Komandan Yonif Raider 900/Sbw Letkol Inf Markty Jaya Perangin Angin mengatakan, pembekalan Bintal tidak hanya semakin menumbuhkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan YME dan memotivasi mereka, namun juga menguatkan kepercayaan diri dan keikhlasan para prajurit dan keluarganya selama melaksanakan tugas.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kadisbintalad. Pembekalan ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” ujar Markty

“Semoga kami yang bertugas diberikan kemudahan dan keberhasilan, serta keluarga yang kami tinggal akan selalu mendoakan keselamatan dan keberhasilan kami,” tutupnya penuh harap. (Dispenad)

Baca juga:  Bagikan 300 Buku, Satgas Yonif 303 Peduli Masa Depan Anak Perbatasan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel