60" TNI AD

Ikuti Arahan Kasad, Disbintalad Gelar Donor Darah I 60″ TNI AD

Dibaca: 28 Oleh 16 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna menindaklanjuti arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Kali ini Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) menjadwalkan kegiatan donor darah.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin mengatakan, tujuan kegiatan donor darah tersebut untuk memenuhi persediaan darah PMI yang kian menipis. Banyak pasien Covid-19 yang membutuhkan transfusi darah, sehingga PMI kewalahan untuk memenuhi stok darah.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Kami melaksanakan perintah Bapak Kasad yang sungguh begitu care, peduli, dan perhatian terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yakni perlunya pemenuhan stok darah yang ada di PMI,” ujar Brigjen TNI Asep Syaripudin.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Donor darah diikuti oleh seluruh anggota Disbintalad yang dapat menyumbangkan darahnya sebanyak 450 ml kepada PMI.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Para anggota sangat antusias mendonorkan darahnya. Semoga donor darah ini bisa berguna untuk orang banyak dan kehidupan selanjutnya,” pungkas Kadisbintalad.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sejalan dengan Kadisbintalad, Ninit Dewi Rahayu, Asisten Transfusi Darah PMI menghimbau agar masyarakat mau untuk mendonorkan darahnya di tengah wabah Covid-19.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Dalam keadaan pandemi seperti ini, pendonor menjadi berkurang. Kami menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut jika ingin mendonorkan darahnya, karena dalam proses donor darah, kami melakukan social distancing dan mengikuti peraturan lain, sehingga donor darah tetap berjalan aman,” ujar Ninit Dewi Rahayu.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain itu Ninit juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Disbintalad yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu PMI.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baca juga:  Bantuan Eprokal Plus untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto | 60" TNI AD

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel