Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

28 Tim Lhokseumawe Ikuti Turnamen Bola Basket Danrem Cup 2023

Dibaca: 19 Oleh 28 Okt 2023Tidak ada komentar
28 Tim Lhokseumawe Ikuti Turnamen Bola Basket Danrem Cup 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Turnamen bola basket Danrem Cup 2023 digelar Korem 011/Lilawangsa, di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe, Jumat (27/10/2023). Sebanyak 28 Tim bola basket wilayah kota Lhokseumawe bersaing merebut kemenangan untuk menjadi juara.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan turnamen ini selain merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI, juga memberikan wadah dan mendukung para atlet bola basket, khususnya di Kota Lhokseumawe untuk mengasah kemampuan bertanding mereka.

“Selain dalam memperingati HUT Ke-78 TNI dengan tema Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, turnamen ini digelar untuk meningkatkan prestasi para atlet, terlebih mengasah kemampuan dalam kesiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang,” ucap Danrem.

Dikatakan Danrem, turnamen ini diikuti sebanyak 28 Tim, terdiri 20 Tim Putra dan 8 Tim Putri PERBASI Kota Lhokseumawe, dan akan berlangsung hingga 29 Oktober 2023.

Selain itu, Danrem menyebutkan pada peringatan HUT TNI kali ini, Korem 011/Lilawangsa mengadakan berbagai kejuaraan, diantaranya lomba burung berkicau, turnamen tenis lapangan, bola basket dan berbagai turnamen lainnya dalam memeriahkan HUT TNI Ke-78.

Baca juga:  Prajurit Jajaran Kodim 0106/Ateng Menjalani Tes Urine

“Berbagai pertandingan yang digelar ini bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI untuk Rakyat, meningkatkan kecintaan rakyat kepada TNI, kemudian melalui turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk membangun motivasi dalam pembinaan generasi muda menjadi lebih baik, khususnya para atlet bola basket dalam kesiapan mereka,” sebut Danrem.

Diketahui, turnamen bola basket ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan fasilitas olahraga yang ada di Lapangan Sudirman Korem 011/Lilawangsa, yakni lapangan bola basket representatif yang baru rampung setelah dilakukan revitalisasi, masyarakat dapat menggunakannya untuk berolahraga. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel