Kodam IV/Diponegoro

5.340 Pohon Hijaukan Lereng Gunung Sindoro

Dibaca: 70 Oleh 24 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menanggulangi tanah longsor dan kebakaran hutan paska musim kemarau di lereng Gunung Sindoro anggota Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung, yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 03/Parakan Kapten Kav Sentot Herutomo beserta Komponen masyarakat dan Organisasi Pecinta Alam, Kompas, Crisis Center dan Siswa-siswi SMK N Bansari serta Tokoh Masyarakat Kec. Bansari melaksanakan penanaman pohon keras dan buah di lokasi lereng Gunung Sindoro sejumlah kurang lebih 5.340 batang yang terdiri dari : pohon suren, jeruk, jambu, damar, durian. Rabu (24/2).

Adapun pohon yang ditaman sebanyak :  5.000 batang pohon suren, durian 50 batang, jeruk 150 batang, jambu 104 batang, pohon damar 36 batang. Kegiatan ini di laksanakan oleh anggota Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung bersama anggota Kompas 40 orang, Siswa-siswi SMK N Bansari 40 orang, Gapoktan Maju Makmur 36 orang, Crisis Center 6 orang, PPK Pecinta Alam (Mapala Wana Bhakti) 114 orang.

Dalam hal ini Kapten Kav Sentot Herutomo selaku Komandan Koramil 03/Parakan memberikan perhatian kepada para generasi muda pentingnya untuk selalu  menjaga ekosistim alam, karena alam akan memberikan kebutuhan kepada makhluk hidup “sebagai contoh keci, bila alam banyak tumbuhan yang segar dan rimbun, niscaya kita akan mendapatkan udara yang segar/bersih dan bila hutan lebat dan terdapat banyak buah-buahan akan membuat nyaman habitat hewan yang berada di sekitar hutan tersebut”.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang mau membantu dan peduli terhadap lingkungan alam, khususnya di pegunungan Sindoro ini”, ujar Pimpinan rombongan dari Kompas, Crisis Center, PPK Pecinta Alam (Mapala Wana Bhakti) dan ketua rombongan Siswa-siswi SMK N Bansari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel