Skip to main content
Berita Satuan

50 Kodim Bangun Infrastruktur Serentak Dalam TMMD ke-119

Dibaca: 156 Oleh 07 Feb 2024Tidak ada komentar
50 Kodim Bangun Infrastruktur Serentak Dalam TMMD ke-119
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 50 Kodim yang tersebar di seluruh Kodam di Indonesia siap membangun berbagai infrastruktur dan kegiatan penyuluhan secara serentak, dalam gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119. Untuk merealisasikan hal tersebut, TNI juga melibatkan instansi lintas sektoral dari Kementerian serta Lembaga Non Kementerian, maupun melibatkan masyarakat secara langsung.

Demikian disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-119, yang digelar di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Rakornis yang mengusung tema “Darma Bakti TMMD ke-119 TA. 2024 Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” tersebut dilaksanakan secara terpusat di Mabesad, serta diikuti pula oleh 14 Kotama TNI AD secara daring melalui Video Conference (Vicon).

Aster Kasad dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD tahun 2024 ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali dalam setahun, berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan sebanyak tiga kali setahun. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah.

Baca juga:  TK Kartika 4 Pusdikav, Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Lebih lanjut, Aster menjelaskan bahwa Rakornis ini merupakan tahap persiapan, sebelum pelaksanaannya riilnya yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

“TMMD akan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota dengan sistem perencanaan Bottom Up Planning. Harapannya, sasaran fisik dan non fisik yang telah dipilih untuk dilaksanakan, benar-benar merupakan aspirasi dari masyarakat. Kami juga akan memperhatikan output dan outcome yang dihasilkan nantinya,” ujarnya.

Sebagaimana biasanya, dalam TMMD kali ini juga akan digelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) kategori Dansatgas (Kodim) dan kategori wartawan untuk media cetak/online, dan media elektronik (TV). Dimana nantinya karya feature terbaik dari kategori-kategori tersebut akan dinilai dan nantinya akan diberikan apresiasi oleh TNI AD. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel