Kodam IV/Diponegoro

Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila, Danpos Koramil Berikan Pembekalan

Dibaca: 12 Oleh 18 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang Kota -,Peltu Sudiro,Komandan Poskoramil 24 / Magelang Selatan memberikan penyuluhan tentang pengembangan pengamalan nilai-nilai Pancasila kepada tokoh masyarakat di Aula Kelurahan Magersari, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Danpos bersama Babinkamtibmas mengajak kepada masarakat untuk mengingat kembali akan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya seluruh komponen masyarakat perlu memahami Pancasila agar dapat menerapkannya dalam kesehariannya sebagai landasan dalam bermasyarakat.

Sudiro meyakini bahwa nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila secara lengkap tercantum tata cara kehidupan sesuai dengan karakter bangsa Indonesia secara menyeluruh. ”Pancasila adalah dasar yang didalamnya terkandung tata cara berkehidupan yang telah disepakati secara bersama secara Nasional.” Ungkap Sudiro.

Dalam kesempatan yang sama dikatakan pula oleh Aiptu Sudibyo Babinkamtibmas yang bertugas melakukan pembinaan di wilayah Kelurahan Magersari. Menurutnya pemahaman terhadap pengamalan nilai-nilai Pancasila mutlak harus dipahami oleh masyarakat untuk menjaga berjalannya sistem tatanan kehidupan yang adil dan makmur bagi masyarakat itu sendiri.

“Pancasila itu bukan hanya slogan akan tetapi sebagai pedoman bagi kita semua dalam menjalani kehidupan untuk kepentingan semua pihak”ujar Sudibyo dalam pengarahannya.

Menurutnya dengan pemahaman secara benar terhadap nilai Pancasila yang dimiliki masyarakat secara luas maka dapat membangun pula kesadaran hukum dan tatanan kehidupan masyarakat yang harmonis. Kedepan TNI dan POLRI akan terus bersinergi dengan aparatur pemerintahan untuk secara bersama sama membangun tatanan kehidupan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila. (hombing)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel