Satgas Pamtas

Ajarkan Kebersihan Satgas 754 Kostrad Ajak Mandi Bersama

Dibaca: 41 Oleh 27 Jun 2020Juni 30th, 2020Tidak ada komentar
Ajarkan Kebersihan Satgas 754 Kostrad Ajak Mandi Bersama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ajarkan pola hidup sehat dan bersih, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 753 Kostrad ajak anak-anak Distrik Bouwbado mandi bersama.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Papua, Jumat (27/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, salah satu anak, Yusuf Kudiai (5), diajarkan cara mandi yang benar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

“Kebersihan merupakan hal yang penting karena akan berpengaruh langsung terhadap kualitas kesehatan yang kita miliki,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, anak – anak merupakan aset masa depan bagi bangsa sehigga sudah tentu mengajarkan kebersihan kepada anak – anak merupakan salah satu upaya untuk menjaga anak-anak.

Ajarkan Kebersihan Satgas 754 Kostrad Ajak Mandi Bersama

“Kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan itu sendiri sedari dini, ” lanjut Dansatgas

“Tidak hanya sampai di situ kami juga memberikan alat mandi kepada Yusuf sehingga dia bisa menerapkan apa yang kita ajarkan serta mencontohkan kepada teman-temannya untuk selalu menerapkan hidup yang bersih, ” tutup Dansatgas.

Baca juga:  Bantu Sejahterakan Warga, Satgas Yonif 328 Produktifkan Lahan Tidur di Koya Koso

Neni kudiai (28) ibu dari Yusuf Kudai mengatakan bahwa dia berterima kasih kepada Satgas yang sudah peduli untuk membantunya mengajarkan kebersihan pada anak pertamanya

“Kami terima kasih sekali kepada Bapak TNI yang sudah mau membantu mengajarkan anak saya membersihkan diri dan sudah memberikan kami alat mandi, ” tukasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel