Berita Satuan

Akhiri Penugasan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Musnahkan Barang Bukti dan Terima Penghargaan Dari Bea Cukai Atambua

Dibaca: 65 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Akhiri Penugasan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Musnahkan Barang Bukti dan Terima Penghargaan Dari Bea Cukai Atambua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Berbagai barang bukti yang berhasil diamankan selama menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL, dimusnahkan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ disaksikan petugas dari Kantor Bea dan Cukai serta aparat kepolisian setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan Ikhsanudin, berbagai barang ilegal yang berhasil disita di sepanjang garis perbatasan melalui jalan-jalan tikus atau jalur tidak resmi di wilayah Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur seperti Bahan Bakar Minyak (BBM), pupuk, rokok dan barang-barang lainnya. Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Pemusnahan barang bukti ini dibuat berita acara pemusnahan barang bukti bersama dengan pihak Bea dan Cukai serta Kepolisian, pemusnahan ini untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti dan sebagai bentuk pertanggungjawaban kami semalam kami bertugas, “ tuturnya.

“Sedangkan barang bukti temuan berupa 43 dus tembakau telah kami serahkan kepada pihak Bea Cukai untuk diproses lebih lanjut. Dan barang bukti temuan berupa senjata api serta amunisi, kami serahkan ke komando atas dalam hal ini Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops),” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain kegiatan pemusnahan barang bukti, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ juga menerima penghargaan dari Bea dan Cukai Atambua atas kerja sama selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Kami sangat senang karena telah mendapat keluarga baru dalam menjalankan tugas selaku Satgas Pamtas, dan telah terjadi hubungan baik dan sangat erat antara Satgas dengan Pemerintah Daerah serta instansi setempat dan masyarakat sehingga tugas pokok selaku Satgas Pamtas dapat berjalan secara maksimal,” tukasnya.

Dirinya berpesan agar seluruh elemen bangsa dapat terus menjaga kodisi aman dan kondusif sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

Di tempat yang sama, Kepala Bea dan Cukai Atambua Tribuana Wetangterah mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kerja sama yang terjalin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sangat baik selama ini dengan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, kerja sama ini sangat kami butuhkan untuk menekan tindakan pelanggaran wilayah maupun kegiatan ilegal di perbatasan, ” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel