Berita Satuan

Aksi Donor Darah Kowad Gartap I/Jakarta

Dibaca: 80 Oleh 08 Des 2020Tidak ada komentar
Aksi Donor Darah Kowad Gartap I/Jakarta
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke-59 Kowad di Puskesad, Jakarta, Selasa (8/12/2020). Donor darah ini diikuti sekitar 150 anggota Kowad wilayah Gartap I/Jakarta.

Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Brigjen TNI dr. Budiman, Sp.BP-RE (K)., M.A.R.S., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan partisipasi sosial yang rutin dilakukan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Sekaligus bentuk kepedulian Kowad untuk membantu stok darah di RSPAD Gatot Soebroto, terutama di masa pandemi Covid-19.

Aksi Donor Darah Kowad Gartap I/Jakarta

“Jadi kegiatan doroh darah ini, dilakukan bukan hanya pada saat perayaan HUT saja. Tetapi, memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Prajurit Kowad”, katanya.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan donor darah di masa pandemi ini yaitu “Meningkatkan Solidaritas dan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Penanggulangan Pandemi Covid-19.”

Aksi Donor Darah Kowad Gartap I/Jakarta

Selanjutnya diungkapkan Kapuskesad, kegiatan ini selain mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, juga sebagai langkah TNI AD dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga mampu memberikan arti bagi keberlangsungan hidup masyarakat khususnya di Wilayah Jakarta.

“Donor darah merupakan satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, selama proses kegiatan donor darah tersebut, puluhan Kowad tampak antusias. Bahkan, tak gentar untuk mengikuti pelaksanaan donor darah di tengah pandemi Covid-19, karena tetap mengedepankan protokol kesehatan. Salah satunya social distancing sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dan tetap memakai masker.

“Selama proses kegiatan berlangsung, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni jaga jarak dan menggunakan masker,” tegasnya.

Aksi Donor Darah Kowad Gartap I/Jakarta

Menurutnya, seluruh darah yang terkumpul dari aksi donor darah ini, akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui RSPAD Gatot Soebroto.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat membantu ketersediaan stok darah di RSPAD Gatot Soebroto, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapuskesad.

“Kami berharap, setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa beserta pengurus pusat Persit KCK, Brigjen TNI dr. Dewi Puspitorini, Sp.P (K), M.A.R.S., M.H., Pakor Kowad Kodam Jaya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, M.Si., dan Pabandya Kowad Letkol Cba (K) Erni Nurhayati, S.P.,M.M. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel