Kodam V/Brawijaya

Aksi Super Hero Babinsa Ngawi Selamatkan Warga Yang Jatuh dan Terjepit Diatas Pohon

Dibaca: 80 Oleh 15 Sep 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ngawi. Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan selamatkan seorang warga Dsn. Kedungmiri Ds. Sambirejo Kec. Mantingan Kab. Ngawi, Jawa Timur yang jatuh dan terjepit dipohon Jati, Kamis (14/09/2017) pagi.

Kejadian bermula pada saat Sutoyo (55) warga Dsn Kedungmiri sedang memotong ranting pohon jati setinggi 10 m di kebun miliknya dengan harapan pohon jati itu bisa lurus. Namun harapan Sutoyo malah menjadi buah simalakama karena ketika tangan kirinya sedang memegang ranting dan kaki tertumpu pada ranting lainnya secara tiba-tiba ranting yang dipijaknya patah. Sontak Sutoyo terkejut sehingga tangan yang memegang ranting terlepas dan ia pun jatuh didahan yang bercabang dengan posisi tangàn kanan dan kaki kanan tertindih terjepit pada dahan yang bercabang.

WhatsApp_Image_2017-09-15_at_22.06.12

Disaat yang bersamaan Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Sugiman yang sedang melintas mendengar teriakan Sutoyo yang terjepit di atas dahan jati. Tanpa berpikir panjang, Sertu Sugiman dengan sigap mengambil tindakan bersama warga sekitar untuk menolong Sutoyo dengan menggunakan tangga, tali dan bangku.

Setelah hampir satu jam, akhirnya Sutoyo bisa diselamatkan kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Sambirejo untuk penangan secara medis.

Akibat kejadian itu, Sutoyo mengalami memar tangan dan kaki sebelah kanan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel