Kodam XVII/Cenderawasih

Anggota Kodim 1710/Mimika Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik Semester II

Dibaca: 13 Oleh 28 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kesamaptaan Jasmani harus terus dibina demi kebugaran tubuh khususnya anggota TNI dimana fisik merupakan hal yang vital dalam mendukung keberhasilan tugas pokok. Untuk mengukur tingkat kemampuan Kesamaptaan dan menjaga kebugaran fisik Prajurit, maka perlu dilakukan Tes Kesegaran Jasmani secara periodik sebagai bentuk pengawasan Satuan terhadap perkembangan jasmani Prajuritnya, Selasa (27/10).

Kodim 1710/Mimika melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik Semester II yang dilaksanakan di Makodim, kegiatan hari ini diikuti oleh sekitar 40 orang Prajurit dan diawasi langsung oleh Staf Ops Kodim 1710/Mimika. Kegiatan diawali dengan pengecekan personel, pemeriksaan kesehatan dan pengambilan nomor dada. Kegiatan dilanjutkan dengan Tes Fanderlai, peregangan dan pemanasan kemudian dilaksanakan Tes Samapta A dan B secara bergiliran. Di sela-sela kegiatan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Andi Kusworo menyempatkan diri untuk memeriksa hafalan 7 Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan Tes Samapta berakhir setelah gelombang terakhir selesai kemudian dilakukan evaluasi oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf I Made Anjaya Daryadi yang intinya bahwa kegiatan ini adalah sebagai tolok ukur kesegaran jasmani dan untuk yang masih kurang agar segera ditingkatkan dengan berlatih terus. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel