Kodam IV/Diponegoro

Anggota Koramil-22/Slogohimo Melatih PBB Pelajar

Dibaca: 29 Oleh 12 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Koramil 22/Slogohimo Kodim-0728/Wonogiri Kopda Awaludin melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa siswi kelas 1 dan 2 MTs Arahman, Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa-siswi dengan materi PBB, Tub dan variasi yang diikuti 25 pelajar.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa kelas I dan 2 dapat mengikuti pelatihan tersebut dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan di lingkungan para siswa-siswi di sekolah. Tutur Kopda Awaludin.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi MTs Arahman Slogohimo bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pentingnya pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tandas awaludin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel