Kodam XII/Tanjungpura

Anggota Korem 091/Asn Latihan Simulasi Damkar

Dibaca: 12 Oleh 16 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Samarinda. (15/06) Makorem 091/Aji Surya Natakesuma dikejutkan dengan adanya kobaran api yang berasal dari salah satu ruangan Staf. Namun dengan kesiapsiagaan serta ketangkasan prajurit Korem 091/ASN hanya dengan waktu yang singkat api dapat segera dipadamkan. Kegiatan ini merupakan simulasi protap kebakaran yang diperagakan prajurit Korem 091/ASN di Makorem 091/ASN, Jum’at 10 Juni 2016 Jl. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Samarinda.

Kasi Ops Korem 091/ASN Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam hal memadamkan kebakaran bila terjadi kebakaran disekitarnya dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi ketika terjadinya kebakaran yang terjadi disekitar Korem 091/ASN. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemahiran Tim Pemadam kebakaran Korem 091/Asn dalam mengoperasikan Protap penanggulangan kebakaran untuk menghadapi kemungkinan kebakaran yang terjadi.

Materi yang diberikan dalam sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran meliputi pengenalan instalasi listrik, tabung gas, unsur-unsur pembentuk api dan macam-macam alat pemadam kebakaran. Prajurit juga dilatih cara-cara pemadaman api, mulai dengan peralatan sederhana terdekat, seperti karung basah hingga penggunaan tabung pemadam api.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel