Skip to main content
Satgas Pamtas

Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Ilmu Komputer Kepada Siswa SD di Perbatasan

Dibaca: 16 Oleh 28 Mei 2022Tidak ada komentar
Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Ilmu Komputer Kepada Siswa SD di Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan pengenalan teknologi kepada anak-anak sekolah di wilayah Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjarkan ilmu komputer kepada anak-anak SD di Dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/5/2022).

Dansatgas menjelaskan, setelah pulang sekolah anggota Satgas memanfaatkan waktu luang untuk mengajarkan kepada siswa SD dengan memperkenalkan ilmu komputer termasuk laptop dengan mengajarkan cara mengoperasionalkan hingga ilmu dasar-dasar komputer.

“Dengan mengajarkan seperti ini , anak perbatasan supaya tidak ketinggalan teknologi dengan anak-anak di perkotaan, sekarang zaman sudah modern, dengan harapan anak-anak perbatasan kedepannya nanti minimal mampu mengoperasikan komputer maupun laptop, ” tuturnya.

Salah seorang siswa Sabda (11) mengatakan, dirinya bersama rekan lainnya merasa senang dan tertarik dengan yang diajarkan oleh personel Satgas.

“Kami di ajarkan cara menghidupkan, mengetik dan cara mencari berbagai informasi melalui internet, berhubung sinyal internet tempat kami masih terbatas, jadi kami diajarkan tentang ilmu dasar komputer, ” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Gelar Operasi Katarak Gratis

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel