Kodam Jaya

Anggota TNI Berhasil Redam Tawuran Warga di Jakarta Pusat

Dibaca: 57 Oleh 04 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta. Babinsa Koramil 08/Johar Baru Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serka Marulloh bersama anggota Polsek Metro Johar Baru berhasil menghentikan tawuran antar warga RW 07 di Gang Buntu, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (4/6).

Serka Marulloh menjelaskan bahwa tawuran tersebut dipicu atau disebabkan oleh permasalahan sepele yang dimulai dari saling ejek kedua belah pihak, yang berujung dengan adanya saling serang dari kedua kubu.

“Kejadian ini tadi berlangsung selama beberapa menit, dengan massa kedua kubu saling melemparkan petasan, batu dan botol,” imbuhnya.

Serka Marulloh juga menuturkan, banyak sekali masyarakat yang merasa resah dengan seringnya aksi tawuran di wilayah ini dan sudah seperti membudaya.

“Terkadang banyak rumah warga yang menjadi korban pelemparan batu atau lainnya, akibat dari adanya tawuran tersebut. Apalagi pada bulan Suci Ramadhan seperti sekarang, tentunya hal seperti ini sangat mengganggu sekali bagi umat muslim yg sedang menjalankan ibadahnya, tegas Serka Marulloh.

Dijelaskan Serka Marulloh bahwa selama Bulan Suci Ramadhan ini, sudah terjadi beberapa kali aksi tawuran yang terjadi di wilayahnya.

Untungnya tawuran kali ini tidak meluas setelah dirinya (Serka Marulloh) dan anggota Polsek Metro Jaya turun langsung melakukan komunikasi dengan kedua massa yang tengah bertikai, sehingga tawuran tersebut dapat segera di selesaikan dan keamanan diwilayah tersebut kembali kondusif.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel