Skip to main content
Rilis Pimpinan

Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Dibaca: 8 Oleh 18 Feb 2022Tidak ada komentar
Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus menggaungkan, memerintahkan dan memberikan contoh agar Angkatan Darat Peduli dan Berbagi, dengan kembali menggelar Jumat Berkah pada Jumat (18/2/2022).

Kegiatan Jumat Berkah kali ini diisi dengan acara pembagian sembako dan masker kepada prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS yang berdinas di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Selain prajurit dan PNS, para honorer hingga tukang bangunan yang sedang mengerjakan renovasi di lingkungan Mabesad pun turut kebagian jatah paket sembako dan masker Jumat Berkah.

Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Menurut Kasad, menebar kebaikan kepada sesama akan membawa manfaat berupa keberkahan, termasuk bagi yang memberikannya.

“Tebarlah kebaikan dimanapun kamu berada, maka keberkahan akan datang padamu. Insya Allah, kegiatan ini menjadi salah satu contohnya. Jadi, mudah-mudahan berkah, tidak beli beras lagi. Syukur-syukur kalau berlebih, bisa diberikan ke anak yatim di sekitar rumah,” pesan Kasad kepada prajurit dan PNS penerima sembako dan masker.

Angkatan Darat tak hanya berbagi di lingkup internalnya saja. Dalam Jumat Berkah ini, prajurit TNI AD juga membagikan sembako kepada warga masyarakat di wilayah RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Tercatat ada 54 paket sembako untuk RT 10, 55 paket untuk RT 03, dan 52 paket lainnya untuk RT 07. Paket sembako tersebut telah selesai didistribusikan dan diterima dengan penuh sukacita oleh warga di ketiga RT tersebut.

Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Nudrika, Ketua RT 10 RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa mengatakan, dirinya dan seluruh warga benar-benar merasa berterima kasih atas bantuan sembako yang dibagikan oleh Angkatan Darat. Menurutnya, sembako tersebut akan sangat membantu warganya. “Sekitar 40% warga di RT 10 termasuk dalam kategori warga miskin. Ada banyak janda dan orang yang menganggur akibat Covid di RT kami yang memang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Nudrika.

Selaku Ketua RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Yopi Susiawan menambahkan, sudah cukup lama sejak terakhir kali warganya menerima bantuan sembako. Untuk itu, ia berterima kasih Angkatan Darat mengadakan acara berbagi sembako lewat Jumat Berkah ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kasad dan TNI AD atas bantuan sembako di tiga RT di wilayah kami. Semoga Jumat Berkah ini bisa terus rutin diadakan,” harapnya.

Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Rohman (33), tukang bangunan yang sudah setahun lebih bekerja merenovasi Gedung Madispenad mengatakan dirinya sangat senang menerima sembako dari Kasad. Rencananya sembako itu akan ia kirimkan ke kampungnya di Pandeglang, untuk makan istri dan anak semata wayangnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak ke Bapak Kasad, yang sudah baik hati. Mudah-mudahan Bapak Kasad ke depannya makin maju, tambah rejekinya, dan semakin diridhoi Gusti Allah,” ujarnya mendoakan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disebutnya sebagai Jenderal yang baik hati.

Selain membagikan sembako, menjelang pelaksanaan Sholat Jumat, para prajurit juga membagikan paket makan siang dan sembako Jumat Berkah untuk masyarakat sekitar. Seperti halnya minggu lalu, kegiatan ini digelar di lokasi yang sama, yaitu di depan Masjid At-Taqwa Mabesad. (Dispenad)

Kirim Tanggapan