Kodam Iskandar Muda

Antisipasi Banjir, Kodim 0116/Nagan Raya Siagakan Perahu Karet

Dibaca: 105 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0116/Nagan Raya siagakan satu buah LCR ( Landing Craft Rubber) sejenis perahu karet untuk mengantisipasi bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Hujan yang terus mengguyur seluruh wilayah Aceh pada Senin (17/10/2016) lalu itu, mengakibatkan banjir di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Nagan Raya. Ketujuh kecamatan meliputi Kecamatan Seunagan, Seunagan Timur, Kuala, Kuala Pesisir, Tadu Raya, Suka Makmur dan Tripa Makmur.

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Tripa Makmur, dimana ketinggian air di jalan setinggi 30 cm dan di halaman rumah penduduk air sudah mencapai ketinggian 50 cm. Hal ini diakibatkan karena meluapnya sungai Lamie yang melintasi wilayah tersebut.

Informasi yang diterima dari Pasiter Kodim 0116/Nara, Kapten Arm Ainu Rokhman,Rabu (19/10/2016) mengatakan, masyarakat yang terkena banjir, masih terus bertahan di rumah masing-masing dan tidak ada korban jiwa. Saat ini hujan masih mengguyur di sebagian wilayah Pantai Barat.

Personel Kodim 0116/Nagan Raya, BPBD dan Tagana Nagan Raya saling berkoordinasi dengan menyiagakan juga perahu karet dan tenda pengungsian serta bersiaga di titik-titik rawan banjir.

Ia mengatakan bahwa Kodim 0116/Nagan Raya siap membantu Pemerintah Daerah Nagan Raya dalam penanganan banjir, baik selama dan pasca bencana semaksimal mungkin serta bersinergi dengan instansi terkait.

Lebih lanjut Pasiter menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada kemungkinan datangnya banjir kiriman yang datang sewaktu-waktu. Menurut informasi dari BMKG setempat kemungkinan intensitas hujan masih tinggi di wilayah Kabupaten Nagan Raya.(Pendam IM)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel