Kodam XVII/Cenderawasih

Aparat TNI Berhasil Melumpuhkan KKB di Puncak Jaya

Dibaca: 45 Oleh 08 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Telah terjadi kontak senjata antara Tim Ambush TNI yang berada di Pos Tinam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Timika Wonda, pukul 05.35 WIT di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Sabtu, 07/06.

Dalam kontak senjata tersebut, Tim ambush Kodam XVII/Cenderawasih pimpinan Lettu Inf. Firman berhasil melumpuhkan 1 orang KKB dan mengamankan 2 pucuk pistol rakitan dari kelompok tersebut.

Tindakan yang dilakukan oleh aparat TNI ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih untuk melindungi masyarakat Papua dari gangguan kelompok bersenjata yang kerap kali meneror dan mengintimidasi masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah Puncak Jaya. Hal ini juga sesuai dengan penekanan Pangdam XVII/Cenderawasih yang akan menindak tegas terhadap siapa saja yang berusaha mengganggu keamanan dan rakyat di Papua.

Diduga kelompok ini adalah KKB pimpinan Timika Wonda yang sering mengintimidasi, meneror masyarakat dan  melakukan gangguan keamanan di daerah tersebut.

Berkat kesiapsiagaan dan keberhasilan aparat TNI dalam melumpuhkan KKB, masyarakat khususnya yang berada di Puncak Jaya merasa lega, berterimakasih, dan sangat senang dengan kerja aparat TNI selama ini dalam menjaga keamanan di Puncak Jaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel