Kodam IX/Udayana

Apel Danramil dan Babinsa, Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Fungsi Utama TNI AD

Dibaca: 118 By 24 Des 2016Tidak ada komentar
Apel Danramil dan Babinsa, Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Fungsi Utama TNI AD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2016 di Makodim 1620/Loteng, Jumat (23/12).

Kegiatan apel tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem-Dandim di Bandung beberapa waktu yang lalu, yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan apel tahun ini yaitu “Melalui Apel Danramil Babinsa Tersebar  TA. 2016, Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Rak Juang Yang Tangguh serta Memantapkan Kemanunggalan TNI”.

Tema tersebut sangatlah tepat mengingat Danramil dan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., yang didampingi oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abdul Rasi dalam sambutannya mengucapankan terimaksih kepada anggota Kodim 1620/Loteng yang selama ini telah bekerja dengan baik sehingga nama TNI AD tetap baik dimata masyarakat, khususnya masyarakat Loteng.

Selanjutnya Danrem manyampaikan agar Danramil dan Babinsa terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam membantu masyarakat.

Baca juga:  Koramil Sukawati Memperkenalkan Kehidupan Prajurit Kepada Anak TK

Danrem berpesan kepada para peserta apel untuk terus melakukan pendekatan dengan masyarakat sehingga nantinya kita akan mudah mendapat informasi. Kemudian waspadai perkembangan terorisme khususnya di NTB dengan cara deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat bila menemukan suatu kejanggalan di masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

“Saya berharap para Babinsa mengetahui sekecil apapun permasalahan yang ada di Desa binaannya, jangan sampai Babinsa justru tidak tahu konflik yang terjadi di wilayah binaannya,” tegas Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 1620/Loteng untuk menjaga kesehatan dengan cara melaksanakan pembinaan fisik secara teratur. Hal ini sangat diperlukan mengingat tugas kita kedepan tidak semakin mudah namun semakin sulit dan kompleks, untuk itu tidak hanya diperlukan kecerdasan dan mental yang kuat, namun juga dibutuhkan fisik yang kuat juga.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng ini akan dilaksanakan selama dua hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel