Kodam IV/Diponegoro

Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Dibaca: 86 Oleh 02 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Walaupun manusia dapat memprediksi kedatangan bencana, tetapi mereka tidak akan dapat menghentikan bencana tersebut. Walaupun bisa mengurangi korban jiwa, tetapi kerugian yang dihasilkan sangatlah besar. Kita sebagai manusia hanya dapat mencegah, tetapi tidak menghentikan bencana, sekuat apapun manusia itu. Agar kita tidak terdadak apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam tahun 2016 di Lapangan Drh. Soepardi, Senin (1/3).

Bertindak sebagai Irup dalam apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP yang dihadiri unsur Forpimda Kabupaten Magelang Dandim dan Kapolres, Plt Setda Agung Trijaya, Muspika Kecamatan Mungkid, Kepala BPBD Kabupaten Magelang dan tamu undangan lainnya sebanyak 300 orang. Adapun peserta apel melibatkan pasukan dari Kodim 0705/Magelang, Polres, Dishub, Tim SAR dan para relawan guruh merapi.

“Bencana Alam apapun bentuknya pastinya sangat merugikan bagi kita. Masalah bencana sudah menjadi topik yang sangat ramai di era modern sekarang, karena berbagai macam bencana terus menerus datang tanpa disadari oleh kita. Jika bencana terdeteksi tentang kejadiannya, sudah pasti kita akan segera bersiap-siap. Tetapi Allah SWT Maha Mengetahui, jika Dia berkehendak menurunkan bencana itu merupakan Kuasa-Nya dan hal itu tidak bisa di tolak. Allah SWT menurunkan bencana pastinya memiliki maksud tertentu, bisa juga merupakan peringatan kepada kita untuk selalu menjaga alam agar tidak rusak” demikian isi salah satu sambutan Bupati Magelang. (Sihombing)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel