Skip to main content
Berita Satuan

Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital

Dibaca: 148 Oleh 27 Okt 2022Tidak ada komentar
Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pabandya-3/Binjementer Spaban II/Puanter Sterad Letkol Arm Sugiharto, S.E., M. Han., mewakili Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., menutup secara resmi kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD TA. 2022 yang digelar di Aula Nasution Kodam II/Sriwijaya, Palembang. Kamis, (27/10/2022).

Letkol Arm Sugiharto, S.E., M. Han., dalam sambutannya menekankan kembali hal-hal yang menjadi penekanan Aster Kasad saat pembukaan kegiatan tersebut pada Selasa (25/10/2022) yang disampaikan Paban II Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., bahwa Personel TNI AD khususnya Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) harus mentransformasikan diri ke era digital melalui Binter milenial.

“Tujuan dan sasaran Binter akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila kita semua memiliki pengetahuan, kemampuan dan semangat untuk mentransformasi diri ke dunia digital,” ucapnya.

Dikatakannya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mulai dari era digital 1.0 s.d. 4.0 saat ini menjadi bukti bahwa pada umumnya manusia akan selalu berkembang dari masa ke masa. Di mana perkembangan digital saat ini dapat memberikan kemudahan dan manfaat positif apabila digunakan sebagai mana mestinya, namun juga akan membawa banyak dampak negatif apabila tidak digunakan dengan bijak.

Baca juga:  Skenario Latihan PPRC, Pulau Morotai Berhasil Dikuasai TNI

“Oleh karena itu, lanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di era digital, mengembangkan kemampuan Apkowil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum, kejurnalistikan serta pengumpulan informasi di era digital,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Letkol Arm Sugiharto, S.E., M. Han., berharap agar 100 peserta yang terdiri Pasiter, Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Kodam II/Sriwijaya dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah diberikan para narasumber dari Ditkumad, Disinfolahtad, Pussansiad, Pusintelad, Dispenad dan Sterad dalam pelaksanaan tugas sebagai bentuk tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Hadir dalam acara penutupan kegiatan yang bertemakan “Membangun Kemampuan Apkowil Yang Adaptif Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital” ini, Pabandya Puanter Kodam II/Swj, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Pabanda Siap Apwil Spaban II/Puanter Sterad Mayor Inf I Cening Sudiantaya, S.Hub.Int., serta Staf Sterad. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel