Skip to main content
Rilis Pimpinan

Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai

Dibaca: 139 Oleh 07 Jul 2022Tidak ada komentar
Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) sebagai ujung tombak dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) di lapangan harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai terhadap berbagai tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Oleh karena itu, Staf Teritorial Angkatan Darat tetap konsisten dan berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas SDM Aparat Komando Kewilayahan, sesuai harapan pimpinan dalam mendukung kebijakan TNI AD,” kata Pabandya 3/Binjementer Spaban II/Puanter Sterad Letkol Arm Sugiharto, S.E., saat membacakan sambutan Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., pada penutupan Kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD di Aula Dodik Belneg Rindam XVI/Pattimura. Kamis, (7/7/2022).

Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai

Lebih lanjut Aster Kasad dalam sambutannya berharap kegiatan yang berlangsung dari 4 s.d.7 Juli 2022 ini menjadi wahana komunikasi dan integrasi antar sesama Pasiter, Danramil dan Babinsa jajaran Kodam XVI/Pattimura.

“Juga diharapkan, pengetahuan yang telah didapat selama kegiatan ini untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai bentuk tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca juga:  Bahas Kerja Sama Militer, Kasad Terima Kunjungan Kepala Staf US Army

Ucapan terima kasih juga disampaikan Aster Kasad kepada penyelenggara yang telah menyiapkan dengan baik kegiatan Harbang Puanter Apkowil ini, sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai

“Juga kepada para peserta, terima kasih telah bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan tulus, ikhlas dan penuh kebersamaan,” pungkasnya.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., dan didampingi Danrindam XVI/Pattimura Kolomel Inf Anggit Exton Yustiawan, S.H., M.H., pada tanggal 4 Juli 2022 lalu ini, mengusung tema “Membangun Kemampuan Apkowil Yang Adaptif Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital” dan diikuti 250 Apkowil secara Daring dan Luring yang terdiri dari Pasiter, Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Kodam XVI/Pattimura serta menghadirkan narasumber dari Ditkumad, Disinfolahtad, Pussansiad, Pusdik Intelad, Dispenad dan Sterad.

Apkowil Harus Miliki Pengetahuan dan Kemampuan yang Memadai

Hadir dalam acara penutupan ini, Komandan Depo Pendidikan Bela Negara (Dandodik Belneg) Letkol Inf Kurniawan F, S.Sos., Pabandya Puanter Sterdam XVI/Pattimura Mayor Arm Uma Kurniawan, Pabanda Binsiap Apwil Spaban II/Puanter Sterad Mayor Inf I Cening Sudiantaya, S.HUb.Int., serta staf Sterad. (Dispenad)

Baca juga:  Inovasi Teknologi Pengelolaan TWP AD di Era 5.0

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel