Skip to main content
Rilis Pimpinan

Asops Kasad Tinjau Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL Lebanon

Dibaca: 248 Oleh 31 Mei 2022Tidak ada komentar
Asops Kasad Tinjau Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL Lebanon
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayjen TNI Ainurrahman mengunjungi prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-P/UNIFIL 2022 di United Nations Post (UNP) 7-1, Aadchit Al-Qusayr, Lebanon Selatan pada Rabu (25/5/2022) lalu dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) terkait tugas dan tanggung jawab di daerah operasi.

Asops Kasad Tinjau Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL Lebanon

Dalam kunjungannya Asops Kasad didampingi oleh Waasops Kasad Bid. Siapsat Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Paban V/Duk Ops Sopsad Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo, Paban VII/Ops LN Sopsad Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E., M.K.P., Asops Kasdam XVI/Ptm Kolonel Inf Rusdian Parma, S.I.P., Danbrigif 27/Nusa Ina Kodam XVI/Ptm Kolonel Inf Agus Widianto, serta Pabandya-2/Wasops LN Spaban V/Ops LN Sopsad Letkol Inf Andri Hadiyanto, M.Han.

Kedatangan Asops Kasad beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Kontigen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL 2022, Kolonel Inf Fikri Ferdian, Deputy Commander (DCO) Sector East, Dansatgas Sector East Military Police Unit (SEMPU), Dansatgas Force Protection Company (FPC), Dansatgas Force Commander Civilian Military Coordination (CIMIC), Dansatgas Military Community Outreach Unit (MCOU), Dansatgas Level II Hospital serta seluruh prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda.

Baca juga:  Kasad : Media Adalah Modal Penting Mencari Solusi Permasalahan Bangsa

Asops Kasad Tinjau Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL Lebanon

Dalam pengarahannya Asops Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas FPC, FHQSU, CIMIC, MCOU, SEMPU, Hospital Level II, serta Indobatt atas dedikasi dan pengabdiannya dalam misi menjaga perdamaian dunia.

“Hari ini saya sangat bangga berada di tengah-tengah prajurit terpilih yang merupakan duta-duta TNI dalam mengemban tugas misi perdamaian dunia. Termasuk prestasi yang sudah kalian raih disini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan agar kepercayaan UN kepada TNI semakin baik,” katanya.

Asops Kasad Tinjau Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL Lebanon

Asops kembali mengingatkan, bahwa sejak 2006 hingga saat ini Indonesia masih tetap dipercaya PBB sebagai salah satu negara untuk mengirimkan pasukan perdamaian serta memberikan kontribusinya dalam membantu menjaga perdamaian dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Kasad juga berpesan kepada seluruh Peacekeepers, supaya menjaga nama baik TNI dengan mengamalkan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta selalu melakukan evaluasi dalam setiap melaksanakan tugas.

“Jadikanlah evaluasi dari penugasan sebelumnya sebagai bahan pembelajaran untuk keberhasilan tugas yang lebih baik,” pesan Asops Kasad.

Baca juga:  Kunjungan Tak Terduga Wakasad Kejutkan Polres Bogor

Asops Kasad Tinjau Kontingen Garuda XXIII-P UNIFIL Lebanon

Sebagai Asisten Operasi Kasad, Mayjen TNI Ainurrahman menekankan kepada seluruh Peacekeepers untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap bertindak, laksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku di PBB serta selalu jaga kesehatan dan keamanan baik personil maupun materiil,

Tidak hanya itu, tambahnya, selama menjalankan misi perdamaian di Lebanon, seluruh prajurit Kontingen Garuda harus bisa minimalisir kejadian yang tidak perlu yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan serta senantiasa tetap jaga komunikasi dengan keluarga di indonesia.

Konsep Otomatis

Selama lawatannya tersebut, Asops Kasad beserta rombongan berkesempatan meninjau camp Satgas Indonesia Battalion di UNP 7-1, hingga meninjau perbatasan antara Israel dan Lebanon yang menjadi tugas dan tanggung jawab daerah operasi Indonesia Battalion dalam misi Unifil/Lebanon tersebut. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel