Satgas Pamtas

Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif R 641 Bersama Warga Bangun Bendungan

Dibaca: 16 Oleh 22 Jul 2020Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif R 641 Bersama Warga Bangun Bendungan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam mengatasi kesulitan warga akan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari, Satgas Yonif R 641/Bru bersama-sama membangun bendungan di Sungai Gombul Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (22/7/2020).

Dikatakannya, pembangunan bendungan oleh personel Pos Kout dan Pos Koki SSK II Jagoi Babang bersama masyarakat yang dimulai Sabtu (18/7/2020) itu, sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan akan pasokan air bersih di Kecamatan Jagoi Babang.

“Selama ini kondisi masyarakat Kecamatan Jagoi Babang, khususnya Desa Jagoi Babang, Desa Sekidak, dan Dusun Sejaro mengalami kesulitan akan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kukuh.

“Berangkat dari kondisi inilah, Satgas dan masyarakat bergotong royong membangun bendungan sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan tersebut,” lanjutnya.

Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif R 641 Bersama Warga Bangun Bendungan

Lebih lanjut disampaikannya, pada tahap awal pembangunan bendungan ini, personel Satgas yang dipimpin Letda Chk Dwi Saleh bersama masyarakat, melaksanakan kegiatan pengangkutan materil bangunan berupa batu dan karung-karung pasir yang akan digunakan untuk membendung aliran sungai tersebut.

“Dan akan dilanjutkan secara bertahap dan terjadwal dengan pekerjaan konstruksi dari bendungan tersebut,” ucap Kukuh.

“Semoga berjalan lancar dan aman, sehingga penyelesaian pembangunan bendungan ini akan tepat waktu sesuai yang direncanakan, dan beroperasional mengaliri air ke desa yang ada di Kecamatan Jagoi Babang ini,” tambahnya.

Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif R 641 Bersama Warga Bangun Bendungan

Sementara itu, Kasminto (58) sebagai Ketua Dewan Adat Kecamatan Jagoi Babang dan mewakili warga, menyampaikan apresiasi serta terima kasihnya kepada Satgas Yonif R 641/Bru, karena telah membantu pembangunan bendungan tersebut.

“Menjadi kebanggaan kami sebagai warga kepada TNI yang memiliki tugas bukan hanya menjaga keamanan saja, tetapi juga selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ujar Kasminto. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel