Kodam Iskandar Muda

Atraksi Marching Band Meriahkan Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-98

Dibaca: 50 Oleh 06 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komando Distrik Miiliter 0105/Aceh Barat melaksanakan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-98 bertempat di Lapangan Desa Balle, Kecamatan Meurebo, Aceh Barat, Rabu (5/4/2017).

Dalam pembukaan TMMD tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan atraksi Marching Band dari siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Meulaboh. Kemeriaahan itu terlihat dari tepuk tangan para peserta upacara, tamu undangan dan masyarakat setempat yang hadir pada kegiatan upacara pembukaan TMMD.

Pada kesempatan tersebut, para siswa/siswi menunjukkan kebolehannya dengan membawakan beberapa lagu diantaranya, Beungong Jeumpa, Tor Tor Toba, Sutan Mudo, lir ilir, Cing Cang Keling, Suwe Ora Jamu, Cublek-Cublek Suweng, Padang Bulan dan lagu Gundul Gundul Pancul.

Sementara itu koordinator lapangan satgas TMMD Kapten Inf Suryono Efendi, mengatakan bahwa grup marcing band tersebut merupakan binaan Kodim 0105/Abar, penampilan marching band ini bertujuan untuk menghibur masyarakat sekaligus memeriahkan upacara pembukaan TMMD ke 98 di wilayah Kodim 0105/Abar,” tuturnya

Kepala sekolah MAN 1 Meulaboh Suhadi, S.Ag menyampaikan atas nama sekolahnya merasa bangga bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan upacara pembukaan TMMD.

Dikatakan Suhadi, TMMD ini merupakan program yang sangat membantu masyarakat termasuk memajukan dalam bidang pendidikan. Untuk itu sekolahnya siap dilibatkan untuk ikut bergotong royong bersama TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel