Kodam IX/Udayana

AUDIENSI DELEGASI NIDS (NATIONAL INSTITUTE OF DEFENCE STUDIES) JEPANG DI KODAM IX/UDAYANA

Dibaca: 169 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Danu Nawawi S.Sos mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menerima Audiensi Delegasi NIDS (National Institute Of Defence Studies) Jepang di Kodam IX/Udayana di Makodam IX/Udayana.

Delegasi NIDS jepang berjumlah 14 orang yang di pimpin Captain (N) Osamu Kobayashi dengan didampingi Director NIDS Education Departement Captain (N) Toshiaki Kondo mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kasdam IX/Udayana menerima kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menjelaskan maksud kedatangannya untuk mendapatkan informasi dari Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Delegasi di Kodam IX/Udayana. Pangdam mengharapkan kegiatan seperti ini di samping sebagai sarana silaturahmi juga dapat dijadikan wahana pertukaran informasi atas dasar persahabatan dan saling menghormati. Selanjutnya Pangdam dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa Dalam melaksanakan tugas pokok, Kodam IX/Udayana mengemban fungsi selaku Komando Utama Operasi (Kotama Ops) dan Komando Utama Pembinaan (Kotama Bin). Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa Indonesia dan Jepang memiliki hubungan kerjasama diplomatik yang sangat baik. Untuk dapat melangsungkan pembangunan ekonomi dan pertahanan masing-masing negara, maka dibutuhkan situasi yang kondusif. Salah satu peran strategis guna mendukung kelancaran pembangunan pertahanan tersebut adalah keberadaan Tentara Nasionalnya di masing-masing negara. Untuk itu kunjungan semacam ini saya nilai sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia dengan Tentara Nasional Jepang. Melalui kunjungan resmi ini kita dapat bertukar informasi, saling memberi masukan atau semacam studi banding guna mengoptimalkan peran dan tugas Tentara Nasional kedua negara.

Selanjutnya Delegasi NIDS (National Institute Of Defence Studies) Jepang mengucapkan terimakasih atas penjelasan bapak Pangdam IX/Udayana. Pertemuan diakhiri dengan tukar menukar cenderamata dan Photo bersama. Pendamping Pangdam dalam audiensi tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana dan Kapendam IX/Udayana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel