Kodam XVII/Cenderawasih

Ba Tuud Koramil 1709-04 Ajari Masyarakat Kampung Maniri Distrik Yapen Barat Menanam Jagung

Dibaca: 12 Oleh 31 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen, Sabtu (31/10/2015). Ba Tuud Koramil 1709-04/Ansus Pelda Felix Raweyai mengajak masyarakat Kampung Maniri Distrik Yapen Barat melakukan kegiatan mengajari dan penanaman bibit jagung di lahan-lahan kosong milik masyarakat.

Pelda Felix Raweyai mengatakan, sebelumnya masyarakat tidak ada yang memanfaatkan lahan untuk ditanami palawija seperti jagung. Masyarakat hanya menanam umbi-umbian selain pohon sagu yang tumbuh secara alami di lahannya.

Harapannya setelah memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang menanam jagung, masyarakat Kampung Maniri akan mampu mandiri dalam memanfaatkan potensi lahan kosong dengan ditanami berbagai macam tanaman pangan selain sagu.

Kadir Wanggai selaku kepala kampung Maniri mengatakan, dengan kehadiran anggota Koramil 1709-04/Ansus di Kampung Maniri, masyarakat merasa terbantu sekali terutama dengan pelatihan dari Pelda Felix Raweyai untuk menanam bibit jagung. Dia juga berharap agar masyarakatnya mampu memproduksi jagung dalam skala besar sehingga bisa diperdagangkan di Kab. Kep. Yapen sehingga secara otomatis juga akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Maniri.Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel