Kodam V/Brawijaya

Babinsa Bantu Tanam Padi di Kamal Madura

Dibaca: 44 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Musim tanam yang ditunggu-tunggu petani telah tiba. Danramil 03/Kamal Kapten Inf Windoko pun memerintahkan seluruh anggota Babinsa yang di desa binaanya memiliki sawah agar segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam musim tanam ini,  Selasa (19/1/2016).

“Jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari tahun kemaren. Pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam ini,” kata Danramil 03/Kamal Kapten Inf Windoko.

Seperti yanga dilakukan Babinsa, Sertu Musrofa untuk melaksanakan Upsus Pendampingan membantu petani Huseni Poktan Unggul Tani, luas lahan 1,5 ha menanam padi di Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

Diharapkan dalam musim tanam jajar legowo (jarwo) ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa.

“Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi, jagung dan kedelai,” imbuhnya. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel