Kodam XIV Hassanudin

Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Di Mapilli.

Dibaca: 8 Oleh 26 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-02/Wonomulyo Kodim Polmas Serda Harwanto HS. Bersama  3 Kelompok Tani  memanen padi seluas 20 Ha di Desa Kurma, Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar, Sul-bar. Senin(26/01)

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Koramil Wonomulyo Kodim Polmas  untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, guna mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian , dalam mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Teritorial Koramil 02/Wonomulyo Kabupaten Polewali mandar.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra  saat ditemui tim web Kodim mengatakan  bahwa harapan menuju Swasembada Pangan khususnya di kabupaten Polewali Mandar ini sudah semakin baik , tetapi Babinsa tidak boleh terlena, tetap harus aktif melakukan pendampingan . Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan tersebut hingga tuntas.

Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong petani di kabupaten Polewali Mandar dan Mamasa merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian , namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan petani di desa-desa. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Wonomulyo  ,ketika musim panen turut membantu petani di desa-desa. Ujar I Made Bagus

Lebih lanjut Dandim mengatakan Kecepatan dan responsif para  Babinsa dalam membantu petani adalah mutlak diperlukan dalam memotivasi semangat bercocok tanam petani, agar Program Ketahanan Pangan semakin baik bahkan melebihi target, seperti yang dilakukan saat ini Babinsa Desa Kurma membantu petani  panen padi, bukan cuma sebagai penonton layaknya suatu pertandingan, tetapi setidaknya akan membantu petani dalam menambah peningkatan kesejahteraannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel