Kodam IV/Diponegoro

Babinsa dan Warga Cor Jalan Penghubung Dua Desa di Magelang

Dibaca: 76 Oleh 26 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD -Magelang. Babinsa Koramil 16 Srumbung Kodim 0705/Magrlang, Serda Suryadi bersama Babinkamtibmas turun ke Desa membantu pengecoran jalan di Desa Ngablak, Rabu (24/10/2017).

Pengecoran jalan sepanjang 750 meter tersebut menghubungkan antara Dusun Suruh Desa Banyuadem dengan Dusun Logandeng Desa Ngablak Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Menurut Serda Suryadi, dirinya bersama Babinkamtibmas ikut serta dalam pengecoran jalan adalah bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan wilayah binaannya.

Dalam kegiatan itu Babinkamtibmas bersama masyarakat terlihat antusias dan bersemangat bersatu padu bersama-sama melaksanakan pengecoran jalan. Begitu pula dengan Serda Suryadi, tanpa ragu dan canggung ikut dalam proses pengerjaan cor jalan tersebut, mulai dari mengaduk semen dan mendorong gerobak pasir serta koral.

8a__2_

“Ternyata, memang berat sekali, namun kami melakukannya dengan senang hati,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 16 Srumbung Kapten Inf Sukenang mengatakan bahwa Koramil memang sengaja menerjunkan para Babinsanya untuk bergabung bersama masyarakat dalam kegiatan pengecoran jalan yang menghubungkan antara Dusun Suruh Desa Banyuadem ke Dusun Logadeng Desa Ngablak Kecamatan Srumbung

Menurutnya, keberadaan akses jalan tersebut, bakal menghidupkan perekonomian warga sekitar, karena jalan itu sangat bermanfaat dan sebagai akses transportasi hasil bumi bagi warga, khususnya Dusun Suruh dan Logandeng.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel