Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Babinsa Kodim 0602/Serang Selamatkan Bayi Terlantar Dalam Kardus

Dibaca: 67 Oleh 27 Apr 2023Tidak ada komentar
Babinsa Kodim 0602/Serang Selamatkan Bayi Terlantar Dalam Kardus
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Serka Wasiudin Babinsa Desa Sukajaya Koramil 0602-10/Pontang selamatkan bayi yang ditemukan warga di Kampung Kamayungan, Desa Sukajaya Kecamatan Pontang dengan mengevakuasinya ke Puskesmas terdekat, Selasa (25/4/2023).

Hal ini disampaikan Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., melalui saluran telepon seluler, Rabu 26 April 2023.

Dandim menyampaikan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga atas nama Hj. Samah di dalam kardus di bawah pohon tepatnya dekat irigasi Kampung Kemayungan Desa Sukajaya.

“Temuan bayi ini disampaikan oleh masyarakat Kepada jajaran Kodim 0602/Serang, bahwa telah di temukan bayi laki laki dalam kardus di dekat Irigasi”, ucap Dandim.

Setelah mendapat laporan penemuan bayi, Serka Wasiudin langsung berkoordinasi dengan pihak lainnya untuk mendatangi lokasi penemuan bayi laki laki tersebut. Selanjutnya bayi yang malang tersebut dibawa ke Puskesmas Pontang untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan.

“Saat ini, bayi yang berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri cacat di bagian bibir (Sumbing) sudah berada di Puskesmas Pontang dalam penanganan tim medis”, jelas Dandim.

Bayi laki-laki yang ditemukan warga tersebut setelah dilakukan perawatan oleh pihak Puskesmas akan diserahkan ke Dinas Sosial. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel