Kodam IX/Udayana

Babinsa Kodim 1616/Gianyar ikuti Pelatihan Membajak

Dibaca: 230 Oleh 17 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah tentang swasembada pangan, Kodim 1616/Gianyar bersama dengan dinas pertanian Kabupaten Gianyar dan instansi terkait serta petani melaksanakan pelatihan mengoperasionalkan traktor untuk membajak sawah sehingga diharapkan tahun depan hasil panen dapat meningkat sesuai yang diharapkan pemerintah, Jumat (16/1).

Pelatihan ini diikuti oleh para Danramil  dan 70 orang Babinsa diharapkan para Babinsa dapat mentransfer ilmu yang didapat, sehingga para petani di Kabupaten Gianyar dapat mengoperasikan traktor pertanian. Data yang didapat dari Dinas Pertanian bahwa traktor disetiap desa sudah ada akan tetapi belum seluruh petani yang  dapat mengoperasikan traktor tersebut secara optimal.

Pelatihan ini dilaksanakan di lahan percontohan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Gianyar yang terletak di Desa Tegal Tugu Kecamatan Gianyar.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arm Samsuri, S.T langsung turun ke sawah untuk melihat, mengikuti pelatihan serta mengoperasionalkan penggunaan traktor tersebut sehingga dapat mengetahui dan merasakan kendala para petani di lapangan agar dapat dicarikan solusi untuk mengetahui dan mengatasi kendala di lapangan.

Pada kesempatan itu juga Kasdim 1616/Gianyar memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah untuk langsung terjun dan turun ke sawah agar  membantu dan memantau kegiatan pertanian serta diharapkan dari masing-masing petani apabila ada kendala atau hambatan jangan segan-segan menyampaikan permasalahannya kepada TNI yang ada di lapangan dan akan ditindak lanjuti untuk mengkoordinasikan dengan instansi terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel