Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kodim Bangkalan Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

Dibaca: 71 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Ramil (Danramil) 01/Kota Kapten Inf Muhammad Hariyanto, perintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota, Kodim 0829/Bangkalan, Serda M.Safii Mendampingi turun ke sawah membantu petani Poktan Ambudi Makmur 1 milik Rokip menanam padi unggul di luas lahan 0.25 hekatare di Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan. Selasa 19 Januari 2016.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0829/Bangkalan dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten itu sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi unggul sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Bangkalan agar hasil penennya melimpah. Selain menam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Bangkalan dapat terwujud. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel