Skip to main content
Kodam Jaya

Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Bekuk Pelaku Penusukan Senjata Tajam

Dibaca: 18 Oleh 05 Mar 2022Tidak ada komentar
Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Bekuk Pelaku Penusukan Senjata Tajam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat Pelda M. Jaelani berhasil membekuk pelaku penusukan dengan senjata tajam bersama Warga Jalan Pedongkelan RT.012/RW013 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Pagi tadi, pukul 10.30 WIB, Jumat (4/3/2022)

Babinsa Kelurahan Kapuk Pelda M Jaelani kemudian mengamankan pelaku penganiayaan penusukan sajam dengan pelaku Saepudin, warga Dukuh Driga RT 01/02 Desa Plumbon Kecamatan Jarang Sambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pelaku yang saat ini tinggal di Pedongkelan, Jakarta Barat juga tinggal satu wilayah dengan korban dan bekerja di tempat yang sama.

Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Bekuk Pelaku Penusukan Senjata Tajam

Ada dua orang korban yaitu, korban pertama penusukan atas nama Anwar Anusi, Batang 3-12-1988 beralamat KTP Wonowerang RT 9/2 Kel. Wonowerang Kecamatan Tulis Batang, Kabupaten Jawa Tengah dan Korban kedua adalah Sunardi yang alamat sesuai KTP di Dusun Keradnan IV Rt02/04 Desa Keradenan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan menjelaskan, pada pukul 10.00 WIB, Babinsa Kapuk Pelda M. Jaelani menerima telepon dari Ketua RT.12/RW.13 Kelurahan Kapuk, bahwa ada warga berteriak minta tolong dengan keadaan perut berdarah.

“Selanjutnya Ketua RT menelpon Babinsa Kapuk Pelda Mohamad Jaelani bahwa ada warganya yang minta tolong karena dianiaya dan ditusuk oleh rekan kerjanya selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng, ” tambah Danramil.

Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Bekuk Pelaku Penusukan Senjata Tajam

Di TKP, Pelda M. Jaelani membujuk pelaku supaya turun dari loteng untuk menyerahkan diri, akan tetapi pelaku turun dari loteng tetap membawa pisau dapur di tangannya yang penuh dengan darah.

Sejurus kemudian, Pelda Mohamad Jaelani berteriak kepada pelaku untuk melepaskan pisau yang dipegangnya. Namun pelaku tidak menghiraukan perintah tersebut dan masih saja pisau tersebut dalam genggamannya.

Pada saat pelaku turun dari tangga, salah satu warga bernama Taufik menarik tangan pelaku yang sedang menggenggam pisau dari bawah tangga sehingga pelaku terjatuh, pada saat pelaku terjatuh, Pelda Mohamad Jaelani dengan sigap merampas pisau dapur tersebut.

Pelaku berhasil dibekuk dan diamankan oleh warga, kemudian Pelda Mohamad Jaelani naik ke loteng ternyata masih ada korban lagi diatas yang tertusuk di bagian dada sebelah kanan. Pelda Mohamad Jaelani meminta bantuan warga untuk membawa korban ke Rumah Sakit. Pelaku saat ini ditangani Polsek Cengkareng untuk penanganan lebih lanjut. (Dispenad)

Kirim Tanggapan